top of page

Rahasia Anak Juara? Ada Disini!


Menjadi seorang Ibu memang tidaklah mudah. Namun, di tengah hari - hari menjadi Ibu, terselip satu momen bahagia yang tidak akan terlupakan. Yakni, menyaksikan tumbuh kembang si buah hati. Meskipun, memori anak belum terbentuk dengan sempurna, akan tetapi setiap effort yang diberikan oleh Ibu untuk buah hatinya perlahan akan membentuk ikatan kedekatan yang baik.


Selama masa perkembangan buah hati, seorang ibu melakukan berbagai cara kreatif untuk menunjang hal tersebut, salah satunya, pemenuhan gizi yang cukup dan seimbang.


Setiap Ibu, pasti akan senang jika buah hatinya semakin hari semakin pintar. DHA dan Omega 3 merupakan zat nutrisi yang baik untuk perkembangan otak anak. Dilansir dari artikel alodokter, kedua zat nutrisi ini dipercaya mampu mengurangi risiko terjadinya perilaku hiperaktif pada anak, meningkatkan kemampuan konsentrasi anak di bawah usia 12 tahun, serta memperbaiki daya ingat.


Sebenarnya, sudah menjadi rahasia umum akan manfaat dua zat nutrisi tersebut, bahkan di toko-toko obat sudah banyak suplemen dalam bentuk sirup yang memiliki kandungan DHA dan omega 3 yang tinggi. Harganya pun bervariatif.


Tantangannya, tidak jarang anak mengalami rasa bosan jika mengkonsumsi makanan/minuman/ suplemen yang itu - itu saja. Oleh karena itu, seorang ibu harus memiliki beribu cara untuk mengolah makanan dengan sumber DHA dan Omega 3 agar menarik untuk dikonsumsi anak. Berikut tiga menu alternatif agar asupan DHA dan Omega 3 si anak tetap terpenuhi!


1. Salmon Grill dengan Saus Jamur

Jika berbicara tentang makanan yang mengandung DHA dan Omega 3, jenis ikan yang satu ini yang akan pertama kali muncul dalam kepala, yaitu ikan salmon. Selain merupakan jenis ikan dengan kandungan DHA dan Omega 3 terbaik, ikan salmon juga memiliki harga yang tidak murah.


Maka dari itu, sayang sekali jika hanya diolah dengan cara digoreng saja. Salmon grill dengan saus jamur bisa menjadi menu alternatif agar suasana makan di rumah serasa di restoran bintak 5 loh.


2. Sarden Asam Manis

Selain ikan salmon, Ibu bisa kreasikan ikan mackerel atau yang biasa dikenal dengan ikan sarden menjadi menu Sarden asam manis! Perpaduan rasa asam segar dari potongan buah nanas dengan rasa manis juga gurih dari ikan mackerel kaleng, bikin anak pasti ketagihan. Dan, yan terpenting, harganya lebih ekonomis jadi aman untuk kantong dan gizi anak tetap terpenuhi


3. Bites Gummyworld Varian Anggur dan Appetite

Bites by Gummyworld dikenal sebagai gummy candy yang kayak akan vitamin. Dengan lebih dari 10 varian rasa, membuat para penikmatnya tidak akan bosan untuk mengkonsumsi setiap hari. Varian anggur dan appetite dari Bites by Gummyworld juga mengandung DHA dan Omega 3 loh . Cukup dengan konsumsi sesuai serving suggestion yang ada di balik kemasan, kebutuhan DHA dan Omega 3 harian dapat terpenuhi.


Gimana moms? siap menjajal tiga menu menarik ini untuk si buah hati?



Created by: Astri Putri

Published in: bitescnfectionery.com

4 views0 comments
bottom of page