top of page

Kamu Boleh Kok Makan Manis. Tapi, Perhatikan 5 Tips Ini Juga Ya!


Seperti sayur tanpa garam. Setelah menyantap hidangan utama, rasanya tidak lengkap jika tidak ada hidangan manis sebagai pencuci mulut ya.


Hidangan pencuci mulut identik dengan makanan manis. Bisa dibayangkan betapa lezatnya kue bolu, biskuit cokelat, atau bahkan puding dengan fla vanila disantap setelah memakan kudapan yang gurih.


Namun, beberapa contoh dessert tersebut mengandung tinggi gula lho. Meskipun disantap dalam porsi yang sedikit namun tanpa disadari membuat kamu bisa nambah lagi!


Waduh, bahaya gak ya kira - kira?


Selain menjadi pemanis dalam suatu hidangan, gula juga memiliki fungsi sebagai energi tubuh Kamu. Namun jika dikonsumsi secara berlebih, yakni, 50 gram per hari akan menimbulkan berbagai penyakit salah satunya adalah diabetes.


Lalu, bagaimana cara mengontrol konsumsi gula sehari - hari? Yuk simak 5 tips ini agar Kamu bisa tetap makan manis tanpa dihantui rasa khawatir akan resiko yang terjadi


  1. Jika kamu punya banyak waktu luang, membuat bekal sendiri untuk mengatur takaran gula pada makananmu

  2. Coba luangkan waktu melihat kadar gula yang ada di balik kemasan cemilan kamu

  3. Kamu tipe yang lapar mata? Kayaknya perlu olahraga rutin nih, agar gula yang ada di tubuh kamu bisa dengan cepat menjadi energi.

  4. Bagaimana jika secara perlahan, jadikanlah buah menjadi pengganti menu dessert kamu

  5. Sudah sedia botol minum di tas kamu? Isi dengan air putih ya. Lumayan kan, gak perlu pesan es teh manis.


Tenang, tidak perlu terburu - buru untuk merubah pola hidup menjadi lebih sehat. Yang kita perlukan hanya merawat baby step agar bisa terus konsisten.


Ditulis oleh : Astri P

16 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page