top of page

Di Kala Cuaca Tidak Menentu, Wajib Banget Tentukan Asupan Sehatmu


Pandemi covid 19 belum lah usai, meskipun angka kasus penderitanya semakin menurun, jangan sampai membuat kita lengah dalam menjalankan protokol kesehatan.


Apalagi, sebulan belakangan ini cuaca sangat sulit diprediksi. Saat pagi, langit cerah namun ketika sore hujan lebat menghampiri. Kalau sudah begini, penyakit bisa dengan mudahnya menyebar untuk menyerang pertahanan tubuh kita.


Untungnya, akhir - akhir ini di Indonesia sedang marak kampanye gaya hidup sehat. Mulai dari munculnya berbagai video work out yang bisa dilakukan cukup di rumah saja sampai dengan tutorial masak sajian lezat dan sehat.


Jahe merupakan salah satu rempah - rempah asli indonesia yang terbukti memiliki banyak manfaat seperti penambah cita rasa pada makanan sampai seringkali dijadikan ramuan tradisional untuk memperkuat daya tahan tubuh.


Berikut adalah tiga menu sehat yang terbuat dari jahe, pastinya bisa kamu bikin sendiri di rumah dan jadi ide bekal ke kantor


1. Wedang Jahe

Wedang jahe merupakan salah satu minuman racikan jahe yang sangat mudah ditemukan. Bikinnya sangat mudah loh, kamu hanya perlu tiga bahan utama yaitu : jahe, batang sereh, dan madu.




2. STMJ


STMJ merupakan singkatan dari Susu Telur Madu dan Jahe. Dilihat dari namanya saja sudah bisa ditebak bukan? Rasanya yang creamy dari susu dan telur serta sensasi hangat dari jahe, cocok banget nih buat nemenin kamu yang lagi dikejar deadline di tengah hujan


3. Susu Jahe


Susu Jahe atau SuHe juga tidak kalah populernya dengan wedang jahe dan STMJ. Di malam hari, pemandangan pedagang kaki lima yang menjual Susu jahe sudah tidak asing lagi. Biasanya, jahe yang digunakan dalam pembuatan susu jahe ini berjenis jahe merah. Karena jahe merah memberikan efek hangat dan pedas melebihi jahe putih.


Tiga menu olahan jahe tersebut sangat mudah untuk dibuat bukan? Apalagi, di zaman modern seperti saat ini sudah banyak produk olahan jahe siap minum lho.


Bagaimana teman Bites, kamu lebih tertarik menu yang mana nih?


Written by : Astri Putri

Published by : Bites by gummyworld

9 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page